Uchiha Hitachi
Soal 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Indonesia, Pemerintah Lebih Tunggu Keputusan FIFA
30 Jun 2020

PADA acara Webinar Kemenpora yang bertajuk Protokol Olahraga Di Era New Normal Menuju Kebangkitan Olahraga Nasional Pasca Pandemi COVID-19 bersama moderator wartawan senior Suryopratomo, Senin kemarin siang, di Situation Room Kemenpora, Menpora Zainudin Amali menjelaskan tentang Persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021. 
 
Menurutnya, PSSI sekarang ini sedang mempersiapkan Timnas U-20. sedangkan untuk penyelenggaraannya sedang dirancang Kepresnya oleh pemerintah. 

"Kita tentu sebagai tuan rumah piala Dunia U 20 ingin sukses dua hal yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, buat Kemenpora tambah satu sukses lagi yakni sukses administrasi," ujar Menpora. 
 
Terkait posisi 6 stadion yang akan digunakan, Menpora akan menunggu kepastian dari FIFA. 

"Kita masih menunggu kepastian dari FIFA mana 6 stadion yang akan digunakan," katanya. 

"Sebelum pandemi sudah tersebar kabar ada Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali)."

"Kemudian ada usulan lagi dari PSSI untuk menambahkan 2 stadion lagi yaitu, Stadion Si Jalak Harupat dan dan Stadion Jakabaring (Palembang)."
 
"Sampai hari ini kita memang belum mendapatkan kepastian dari FIFA. Dan memang FIFA yang punya kewenangan menentukan." 

"Sehingga pemerintah sangat hati-hati betul, pemerintah tidak mau masuk terlalu dalam, karena nanti kita masuk kategori intervensi."

"Tetapi kita tetap harus pantau dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya."*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?