Uchiha Hitachi
Presiden Tugaskan Menpora Jadi Ketua Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 Indonesia
02 Jul 2020

MENPORA RI Zainudin Amali ditunjuk Presiden RI Joko Widodo menjadi Ketua Inafoc, panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2020. Penunjukan ini dilakukan dalam rapat terbatas kabinet pada Rabu 1 Juli 2020.

Rapat dipimpin Presiden Jokowi dengan diikuti semua pemangku kepentingan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2020. Berikutnya Ketua Inafoc akan menyusun kepanitiaan pelaksana turnamen.

Kepanitiaan sangat penting karena berkaitan dengan pemakaian dana APBN. Pemerintah akan membiayai penyelenggaraan, termasuk renovasi stadion yang dipakai.

“Saya sampaikan hasil rapat internal terbatas yang dipimpin langsung Presiden Jokowi yang membahas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Pertama, seluruh pembiayaan dilakukan melalui APBN, maka dibentuk panitia penyelenggara yang di situ ada unsur pemerintah," kata Zainudin Amali.

Rapat juga memutuskan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera memulai renovasi venue stadion. Meski FIFA sejatinya belum resmi mengumumkan 6 stadion yang dipakai.

Mengenai 6 venue yang belum lama ini diungkapkan PSSI, itu sebatas klaim satu pihak. Tapi pemerintah memutuskan agar Kementerian PUPR segera melakukan renovasi 6 stadion sesuai klaim PSSI.

Pasalnya kalau menunggu pengumuman FIFA bisa lama. Padahal butuh tender dan lain-lain untuk renovasi stadion.

“Kementerian PUPR butuh waktu, baik pengerjaan maupun persiapan administrasi," tutur Zainudin Amali.

"Untuk tender saja paling tidak dua bulan, jadi diputuskan kalau ada perubahan segera disesuaikan dengan keputusan FIFA," ujar Zainudin Amali.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?