Uchiha Hitachi
Jangan Coba-coba, Klub Liga Inggris Dipenalti 12 Poin Karena Manipulasi Laporan Keuangan
01 Aug 2020

SHEFFIELD Wednesday, klub League Two Inggris, dijatuhi penalti 12 poin. Penalti diberlakukan saat memulai kompetisi musim 2020/2021.

Dengan begitu Sheffield Wednesday akan mengawali musim depan dengan nilai minus 12. Perjuangan yang berat tentu saja, karena itu bernilai empat kemangan yang tidak akan dianggap.

Penalti dijatuhkan England Football League (EFL) selaku operator kompetisi. Musababnya karena Sheffield Wednesday memasukkan keuntungan penjualan Stadion Hillsborough ke dalam laporan keuangan semester pertama 2018.

Ketika itu direksi Sheffield Wednesday menjual Stadion Hillsborough kepada pemilik baru klub dari Thailand, Dejphon Chansiri. Sheffield Wednesday telah mengakui kesalahan ini.

Karena manipulasi itu Sheffield Wednesday tidak melanggar pengeluaran klub. Atau kalau di Eropa dikenal dengan nama FFP, Financial Fair Play.

Meski menerima keputusan itu, Sheffield Wednesday ingin dapat penjelasan, kenapa hukumannya pengurangan poin. Hal itu untuk menentukan sikap berikutnya atas penalti yang dijatuhkan.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?